MATERI TERKAIT DENGAN ILMU INTERNET

Cara Membuat Teks Berjalan

Posted by Sonin 28/05/10 0 komentar
Pernahkah anda berkunjung ke website atau blog tertentu dan menemukan sebuah tulisan yang bergerak baik itu bergerak dari kiri ke kanan, dari kanan ke kiri, dari bawah ke atas atau dari atas ke bawah ? kalau belum pernah lihat, anda bisa lihat di blog ini tepat di bawah judul blog ini dan ada juga yang berada di bagian paling akhir dari blog ini.

Mau tau dan ingin membuat tulisan bergerak dalam blog milik anda ? silahkan ikut bersama Petunjuk untuk menuntun anda dalam belajar membuat teks bergerak milik anda.

Misalkan anda hendak membuat kalimat http://gerbangiklan.blogspot.com bergerak dari kanan ke kiri dalam blog anda, maka login/sign-in terlebih dahulu untuk masuk ke blogger dengan menggunakan akun anda.

Klik Layout atau Tataletak kemudian klik Add Gadget atau Tambah Gadget dan pilih HTML/JavaScript.

Langkah berikutnya copy dan pastekan script berikut ini
http://gerbangiklan.blogspot.com


Setelah di pastekan, gantilah teks atau tulisan yang berwarna biru dengan kata yang anda kehendaki. Hasilnya akan seperti berikut :


Bagaimana jika anda menginginkan untuk mengubahnya sehingga tidak bergerak dari kanan ke kiri melainkan dari kiri ke kanan maka ubah directionnya Left menjadi Right, sehingga akan menjadi seperti berikut :
dan hasilnya adalah :


Demikian Juga tulisan bergerak dari bawah ke atas direction diubah menjadi Up :
Tulisan bergerak dari atas ke bawah, direction diubah menjadi Down
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Sobat sedang membaca artikel berjudul: Cara Membuat Teks Berjalan
yang ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya http://gerbangiklan.blogspot.com/2010/05/cara-membuat-teks-berjalan.html atau kode
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Gerbang Iklan.